Chintami Atma Buka Butik Plaza Wolio

Chintami Atmanagara Artis Kondang Chintami Atmanagara turut menyatakan rasa salut atas keindahan Kota Baubau. Selain warganya yang santun juga menyatakan rasa bangga atas perkembangan dunia usaha di daerah ini. Hal ini disampaikan saat kehadirannya untuk kedua kalinya atas undangan pengusaha lokal La Ode Anas Ombi yang bertepatan dengan Ulang Tahun putra bungsunya Yogi dalam usia ke-13 Sabtu (7/4) di lantai IV Umna Wolio Plaza Kehadiran artis Chintami Atmanagara ini ditemani Adi AFI 2, Desy KDI dan MC Kondang Fery Bulu. Selain memuji keindahan kota Baubau, Chintami juga menyampaikan penghargaan kepada para pelaku usaha di daerah. Terutama dengan kehadiran Plaza milik PT Umna Rijoli dengan konstruksi lantai IV. “Masyarakat Kota Baubau patut berbangga atas kehadiran plaza ini dan saya mengajak kepada semua masyarakat untuk berbelanja disini karena sebentar lagi plaza ini akan berisi seluruh bahan kebutuhan masyarakat,” ujarnya dihadapan para penggemarnya. Kehadiran artis yang telah memiliki segudang pengalaman di layar lebar ini rupanya sekaligus untuk menyatakan keinginan untuk membuka usaha diantaranya Butik bekerja sama dengan Ny Rija Annas. Hal yang sama juga disampaikan Adi AFI 2. “Saya sudah dengar cerita dari Haikal dan Rindu waktu berkunjung kesini. Baubau dan masyarakatnya katanya asyik asyik dan heboh,” ujarnya. Saat ini keluarga Besar Annas Ombi dan Umna Wolio Plazanya tengah melakukan lobi lobi dengan para pelaku usaha di Ibukota guna melirik dunia investasi di kota Baubau. “Meski demikian, kita tetap pada target awal untuk memberikan peluang kepada para pelaku ekonomi daerah untuk membuka usaha di Umna Wolio Plaza,” ungkap Annas beberapa waktu lalu. (Bardin)

Bau-Bau Pusat Peradaban Islam di Indonesia Timur

H. Harry Moekti (Mantan Rocker dan Artis Ibukota) kini telah mendalami Islam dan menggabungkan diri dengan Hizbut Tahrir Indonesia kembali mengunjungi Kota Bau-Bau untuk kedua kalinya. Kehadiran sosok Harry Moekti yang kini menampati posisi penting di HTI berani menyibak keajaiban Kota Baubau sebagai pusat peradaban Islam di Indonesia Timur. Ungkapan ini dikatakan bukan tanpa sebab. Ia menilai Kota Baubau dengan segala peninggalan masa kesultanan diantaranya benteng kraton dan mesjid agung merupakan salah satu pertanda bahwa daerah ini di masa lalu menyimpan sejarah yang tak ternilai. “Saya berani berulang ulang hadir di daerah ini karena saya menemukan sebuah keajaiban. Daerah ini adalah pusat peradaban Islam di Indonesia Timur. Disini banyak bukti yang saya temukan,” katanya saat memberikan tauziah di hadapan ribuan siswa SMA/SKM se-Kota Baubau dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Minggu (15/4) di baruga kraton yang juga dihadiri para pejabat Instansi serta para guru SMA/SMK se-Kota Baubau. H Harry Moekti juga mengungkapkan rasa prihatin mengapa seluruh potensi yang dimiliki Kota Baubau tidak pernah terangkat dalam lembar sejarah Nasional. “ini yang harus segera disosialisasikan ke publik. Daerah ini terdapat benteng terluas di Dunia bukti peninggalan masa kesultanan. Ini menandakan ke-Islaman di daerah ini sangat kental. Sayang tidak pernah tersosialisasi dengan baik,” katanya. Setelah kunjungan pertama lalu di Baubau, Harry Moekti mengaku jika bukti bukti sejarah peradaban Islam yang diperolehnya di Kota Baubau mulai disosialisasikan di beberapa daerah yang dikunjunginya. “Ini harus diketahui dunia luar dan saya mengharapkan kepada semua pihak untuk melakukan upaya agar hal ini diketahui sejarah Nasional,” ujarnya. Kehadirannya kali ini di Kota Baubau, H Harry Moekti menuntaskan tiga rangkaian kegiatan yakni ekspresi Maulid Nabi Muhammad di Pantai Kamali Sabtu (14/4) kemudian menghadiri temu remaja se-Kota Baubau di baruga Kraton dan dialog Politik di Aula MAN (15/4). Ia juga mengungkap kebobrokan moral yang kini mengancam perilaku generasi muda yang disebabkan pengaruh budaya Barat yang Sekuler dan Hedonis sehingga melupakan nilai nilai ajaran Islam yang mengedepankan penegakan Khilafah. “Pendidikan yang selama ini diterapkan di bangsa ini tidak berpihak pada pembentukan keperibadian Islam. Sehingga generasi muda terbuai dengan kemaksiatan,” tambahnya. Sosok Harry Moekti yang rela meninggalkan gemerlap dunia Artis ini juga mengungkapkan beberapa perilaku masyarakat yang harus segera dibenahi. Sebab, selama ini pengaruh Barat yang sekuler kini menghantam perikehidupan dari berbagai sektor seperti politik, ekonomi yang menjadikan moral bangsa ini menjadi terpuruk. “Saya menitip pesan kepada Walikota Baubau agar senantiasa mendukung perbaikan moral dan akhlak. Jika ini terwujud maka saya yakin daerah ini akan menjadi daerah yang makmur dan jauh dari pengaruh negatif peradaban yang bersifat sekuler yang dihembuskan oleh dunia barat,” tegasnya. Walikota Baubau MZ Amirul Tamim mengatakan kota Baubau membuka peluang sosok seperti Harry Moekti untuk senantiasa hadir di Kota Baubau. “Mudah mudahan suasana seperti ini sering dilakukan di Kota Baubau sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat demi kemajuan serta perbaikan moral masyarakat,” ujar Amirul. (Bardin) Baca Juga
  • Sekilas Sejarah Buton
  • Sejarah Negeri Muna
  • Komentar

    1. Assalamualaikum wrb,perkenalkan saya Sinta dari Padang saya pengusaha properti,saya ngin berbagi pengalaman kepada teman2 semua,dulu saya hanya penjual jamu keliling,hidup susah penghasilanpun hanya bisa untuk makan,saya punya anak tiga suami tinggalkan saya pada saat kelahiran anak saya yang ke 3.putus asa sempat terlintas dipikiran saya,tapi saya harus berjuang demi anak2 saya,tidak sengaja saya buka internet dan saya lihat no ustazd hakim,saya coba telpon beliau,saya dikasi solusi tapi saya ragu untuk menjalankannya tapi saya coba beranikan diri mengikuti saran beliau syukur alhamdulillah sekarang saya bisa sukses seperti ini usaha properti saya terbilang sukses,sekarang semua anak2 saya sekolah dan sudah ada yang sarjana,terimah kasih saya ucapkan pada ustazd hakim berkat anda saya bisa seperti ini,khusus untuk room ini terima kasih karna saya bisa berbagi pengalaman,untuk teman2 yang mau seperti saya atau yang sedang dalam kesusahan khususnya yang terlilit hutang banyak silahkan hub ustazd hakim di nmr 082281871557 insya Allah dikasi solusi,ini pengalaman saya nyata dan tidak ada karangan apapun sumpah atas nama Allah,salam persaudaraan,WAssalam

      BalasHapus

    Posting Komentar

    Berkomentarlah dengan sopan jangan sampai terjerat dengan undang-undang UUITE

    Postingan populer dari blog ini

    Cara Hack Chip Poker Terbaru

    RUMAH BUDAYA SULAWESI TENGGARA

    Sejarah Negeri Wuna