Terima Kasih Bank BRI Bau-Bau

Beberapa waktu lalu saya agak kecewa dengan layanan sebuah bank yang cabangnya di Bau-Bau, dalam urusan transfer dana via WU - Western Union" dengan gaya lusuh dan ala kadarnya saya menuju Bank dan mengharapkan dapat merupiahkan $USD saya yang di kirimkan dari Canada' malangnya saya kecewa karena petugas bank tersebut mempersoalkan tanda tangan di kartu identitas saya' katanya tarikanya tidak sama" pusing !!

Berkali-kali Cs WU itu ke teller untuk mengadukan tanda tangan saya yang tidak pas!", hari semakin condong" sementara saya berkejar dengan waktu untuk ke Raha.

Keringat dingin mula mengalir' bagaimana tidak panas nomor kontrol uang sudah mereka akses dalam area agent, MTCN dan Kartu Indentitas semua komplit ,yang jadi repot ekor-ekornya tanda tangan yang tidak pas.

Bagimanakah harus pas ekor-ekornya itu kasihan" waktu tanda tangan di lembaran KTP sama form western union kan tidak sama ukuran kertasnya.

Sebenarnya ini bukanlah kali pertama saya menggunakan jasa bank ini bagi urusan Western Union atau USD$$$ lainya, untuk Cabang Kendari sudah beberapa kali dan lancar-lancar saja.

Apa daya saya' Cs itu suruh saya coba saja di Bank lain' Bank lain sudah tutup, menuju BRI pintu sudah tutup yang ada hanya Satpam dan beberapa staf yang sudah berkemas untuk pulang, dari luar saya menyodorkan Identitas, dan palang dibuka" tolong Bu' saya mau tarik dana WU.

Mereka saling pandang' akhirnya seorang Nona manis yang kerja di BRI itu mula hidupkan komputer.

Beberapa menit $$USd itu menjadi rupiah kedalam genggaman,
pertanyaan biasa yang diajukan padaku " bagiamana anda bisa mendapatkan USD ini? " dari internet ! lho kok bisa? "yah bisa aja dunia maya ke dunia nyata.

Terima kasih tidak terhingga kepada Staf BRI Bau-Bau khas CS bahagian Westren Union' lupa namanya...

Beberapa hari kemudian, bank yang telah mengecewakanku itu membalas email saya
Berikut email dari mereka

.r............s.......a.....(kita hdden aja nanti macam kasus prita)
Nasabah Yang Terhormat,
Pertama-tama kami ingin mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank xxxxx, sehingga Anda bersedia menggunakan jasa layanan perbankan kami.

Sehubungan dengan keluhan yang Anda sampaikan mengenai pelayanan Petugas kami di Cabang Bau Bau terkait masalah pencairan dana via Western Union, melalui kesempatan ini perkenankanlah kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Anda alami.

Dapat kami jelaskan bahwa pada dasarnya sikap kehati-hatian dari petugas kami adalah semata-mata untuk menjaga kemanan dana nasabah, namun demikian kami telah berkoordinasi dengan Cabang yang bersangkutan untuk penyelesaian masalah ini dan hal tersebut akan senantiasa menjadi perhatian kami agar diwaktu mendatang kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi terhadap nasabah.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan kepercayaan yang diberikan kepada Bank xxxxx, kami ucapkan terima kasih.

PT. BANK xxxxxx INDONESIA, Tbk.
KANTOR PUSAT
xxxxxx ACCESS CENTER

Tidak puaslah...saya bukan nasabah yang buka rekening di bank itu, Western Union bisa di ambil dimana saja di seluruh pelosok yang penting ada identitas dan nomor keselamatan pengiriman uang (MTCN). Western Union mempunyai tahap security tingkat tinggi, siapa yang pegang MTCN itu yang berhak punya uang, kalau saya buka tabungan disitu wajar aja harus sesuai dengan monogram dalam buku nasabah saya.

Bagaimana dengan identitas yang menggunakan cap jari" bagaimana dia lihat ekor-ekornya cop jari itu nanti" mungkin aja tarikan kukunya tidak pas juga....????

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Hack Chip Poker Terbaru

RUMAH BUDAYA SULAWESI TENGGARA

Sejarah Negeri Wuna